Thursday, December 27, 2012

BEAUTY IS NOT EVERYTHING, WE HAVE TO LOOK AT THE PERSONALITY FIRST


Tahukah anda betapa terluka & sakitnya jika kita bertemu dengan orang2 yg hanya menilai sisi luar kita? Aku pernah mengalami & menemui org2 yg terluka akibat hal ini.Tanpa mereka bercerita, aku tahu apa & bagaimana sakitnya diperlakukan seperti itu. Jika boleh/bisa memilih tidak ada seorang pun di dunia ini ingin dilahirkan dengan keadaan yg tidak sempurna. Tapi itu hal yg mustahil, bukan?

Aku ingin berbagi sedikit pengalamanku...
Aku bertubuh gemuk sedari kecil, karena sewaktu aku masih kecil dikarenakan sering sakit2an, my mom memberi aku banyak vitamin & segala obat2an, hal tsb mengakibatkan metabolisme tubuhku rusak. Sehingga aku menjadi gemuk.
Walaupun orang2 bilang aku cantik & menyenangkan, tetap ada juga orang2 yg sinis/kaget saat pertama kali melihat aku, sometimes mereka mentertawakanku,this is true!
Hal tsb SUNGGUH ... MENYAKITKAN & ada perasaan terhina se-akan2 aku ini orang yang cacat, aku menjadi sangat rendah diri, aku pun pernah ingin mengambil jalan pintas karena merasa Tuhan tidak adil, kenapa aku dilahirkan seperti ini, se-akan2 aku ini orang yang cacat? Aku ingin menjerit pd orang2 yg melecehkan aku...memangnya aku mau sepert ini?
Saat itu aku bnr2 frustasi!

Tapi aku beruntung, dengan bantuan orang2 yg mengasihi aku, support2, mrk yg membuat aku sadar bahwa aku masih punya banyak kelebihan....maka aku bisa bangkit & percaya diri.
Done! Aku sekarang lebih percaya diri, aku tidak perduli dengan orang2 yg tidak bisa menerima aku, karena aku anggap orang2 seperti itu PICIK! Buat aku lebih baik aku kehilangan orang yg seperti itu, karena mereka tidak layak berada di sampingku, orang2 yg mendampingi aku adalah orang2 pilihan & mau menerima keadaan ku apa adanya! Ini penting, karena jika aku terus bersama orang yg tidak bisa menerima aku apa adanya, itu akan membuat aku jatuh kembali.
Sekarang aku banyak diberi kesempatan membantu orang2 yg mengalami hal seperti aku, banyak orang berterima kasih & tertolong, ini sangat menyenangkan!
Ternyata ada tujuan Tuhan dengan keadaanku. Dan aku percaya semua yg diciptakan Tuhan adalah baik adanya.Aku adalah ciptaan Tuhan yg sempurna dengan segala kelebihanku! Ini yg selalu aku ucapkan setiap aku menemui keadaan yg membuat aku sedih.

Di hari yg cerah ini ayo kita renungkan & cobalah menerima orang2 di sekeliling kita apa adanya, karena kita juga pasti ingin diterima apa adanya...
Tidak seorang pun di dunia ini yang SEMPURNA kecuali TUHAN! NOBODY PERFECT!
Seperti judul di atas, kecantikkan lahiriah bukanlah segalanya, kita harus melihat kepribadian terlebih dahulu. Aku bangga akan kepribadianku, semua orang yg bisa menerima aku merasa nyaman berada di dekatku, ini benar2 sangat menyenangkan mengetahui hal tersebut.
& jika ada yg sedang mengalami sakit hati karena orang2 tidak bisa menerima kekuranganmu, jangan terus mengeluh & larut dalam keterpurukkan,BANGKIT! Lihat kita masih punya potensi lain & orang2 yg tulus mengasihi kita.
Percaya diri! Ingat! Biar dunia tidak bisa menerimamu, Tuhan selalu Ada & mengasihi kita TANPA SYARAT! Dan yg harus kamu tahu juga Tuhan selalu memperhitungkan air mata kita yg jatuh!
Focus dengan mengasah kelebihan kita dibanding meratapi keadaan kita.
Believe it! This is WORK!
CHEER UP to all my beloved friends ♥

(By THARIE LILY)


No comments:

Post a Comment