Wednesday, December 26, 2012

Jangan Menghakimi

Terkadang kita lupa bahwa orang2 di sekeliling kita...masih manusia yang bisa berbuat salah.
Juga kita lupa mereka sengaja atau tidak sengaja bisa menyakiti kita.
Tapi perlukah kita langsung menghakimi & membalasnya dengan berlebihan?
Menghakimi bukan bagian kita. Lebih berbesar hati untuk mengampuni kesalahan orang
Karena kembali kepada diri kita sendiri...kita pun tidak luput pernah bersalah & menyakiti hati sesama kita secara sadar atau tidak.

So, kenapa jika diri kita sendiri harus dimaklumi, kita tidak bisa memaklumi orang lain?
Kita tidak boleh mengharapkan orang sempurna, karena diri kita juga tidak sempurna.
Apa yg dicari dengan menghakimi & membalas orang ? Kepuasan?
Apa pernah terpikir oleh kita dampak terhadap orang tsb?
Misalnya orang itu akhirnya mengambil jalan pintas karena tidak tahan?
Bukankah dengan begitu kita juga akan merasa bersalah & apakah kita menjadi puas?

That's why lebih bijaksana & berpikir dua kali untuk menghakimi orang!
Aku banyak belajar dari semuanya itu.
Waktu yang bisa menyembuhkan & kita bisa terus belajar untuk lebih bijaksana.
Bagian kita adalah mengampuni, bagian Tuhan yg turun tangan berpekara & berperang dengan musuh2 kita.
Yang aku selalu ingat juga, Tuhan saja mau mengampuni kita,
masa kita tidak bisa mengampuni sesama kita?

Aku secara pribadi belajar mengampuni, karena aku pun ingin diampuni oleh Tuhan.
Juga selalu minta belas kasihan Tuhan untuk membuat aku lebih kuat & kuat lagi...hari demi harinya.
GBU all my friends!


By : Tharie Lily

No comments:

Post a Comment