Thursday, December 27, 2012

BOHONG




BOHONG. Seringkali terdengar ada istilah bohong untuk kebenaran itu sah2 saja karena untuk tujuan yg baik. Tapi tahukah kamu... Bohong tetep bohong ..tidak ada istilahnya boleh berbohong asal demi kebaikkan. Karena sering dimaklumi ...sehingga banyak orang menggunakan dengan alasan...DEMI KEBAIKKAN! Kebaikkan untuk siapa? Untuk diri sendiri pada akhirnya!



Kebaikkan seperti apa yang diciptakan dengan kebohongan itu?

Apa kita akan mengajarkan pada anak2 kita bahwa bohong demi kebaikkan itu diperbolehkan?

Tidak akan, bukan? Karena dari kata bohong saja itu sudah bermuatan negatif.



Cobalah belajar JUJUR dengan keadaan apa pun..krn apa pun itu jika kita melakukan kebohongan akan ... menjadi virus dalam hidup kita, awalnya seperti biasa saja...lama2 jadi kebiasaan..& percaya deh begitu sudah jadi kebiasaan akhirnya jadi karakter di pribadi kita!

Penyakit yang satu ini susah sekali disembuhinnya!

Banyak kejadian awalnya dari bohong kecil lama2 jadi bohong besar, di dalam sebuah keluarga gara2 bohong ini seringkali akhhirnya terjadi perselingkuhan.

Jangan kita banyak beralasan karena kalau sudah bohong sekali akan keterusan... BEWARE! Bohong satu ditutup dengan bohong lagi..akhirnya parah!

Dan kita harus tahu, orang yang kita bohongi akan merasa sangat sakit hati, mungkin awalnya tidak ketahuan...tapi seperti pepatah bangkai disimpan/disembunyikan dengan rapat tetap akan ada baunya.



Yuk..kita belajar JUJUR.. karena kita harus tahu upah kebaikkan pasti kebaikkan...upah kejahatan ya pasti kejahatan. Tidak bisa ditawar...

Biarlah KEJUJURAN menjadi karakter kita.



Kita sendiri sering dengar "Uh saya paling tidak suka dibohongi"

Sepengetahuan saya semua juga tidak suka dibohongi,

that's why kita juga belajar untuk tidak melakukan hal itu duluan.



So, trying to honest in every way & every body!

Semua orang layak untuk mendapatkan KEJUJURAN!



By : Tharie Lily



No comments:

Post a Comment